Halaman

TIPS MEMILIH FILM YANG SESUAI UNTUK ANAK

Menonton film adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan selama liburan. Tidak diragukan lagi, kegiatan ini dapat membantu anak belajar. Namun, ada juga efek negatif yang mungkin bertentangan dengan prinsip rumah tangga.



Ada banyak kategori film dan jenis konten yang berbeda, jadi Anda sebagai orang tua harus berhati-hati saat menonton film anak-anak Anda. Apalagi jika film tersebut mengandung kekerasan, obat-obatan, seks, atau konten vulgar lainnya yang tidak diinginkan dan tidak boleh dilihat oleh anak-anak. Jadi, Anda harus tahu cara memilih film yang tepat untuk anak-anak Anda.


Berikut adalah beberapa tips Cerdas Memilih Film yang Tepat dan sesuai untuk Anak :



Perhatikan usia anak

Pilih film yang sesuai dengan usia anak. Film yang terlalu dewasa dapat berdampak negatif pada perkembangan anak.


Baca ulasan film

Baca ulasan film sebelum menontonnya. Ulasan film dapat memberikan informasi tentang isi film dan tingkat kekerasan yang terkandung di dalamnya. Tonton film bersama anak.




Tonton film bersama anak dan bicarakan film tersebut dengan mereka

Hal ini dapat membantu Anda untuk memahami apa yang anak pelajari dari film dan apakah film tersebut berdampak positif bagi perkembangan anak.


Dengan memilih film yang sesuai dan menonton film bersama anak, Anda dapat membantu anak untuk mendapatkan manfaat positif dari menonton film.


Bagikan

Jangan lewatkan

TIPS MEMILIH FILM YANG SESUAI UNTUK ANAK
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya. kritik dan saran di tunggu. terima kasih atas kunjungannya..