Halaman

Bagaimana Install sistem operasi Windows Vista ?


Jika Anda ingin meng-upgrade windows XP dengan cara menginstal Microsoft Windows Vista maka Anda perlu menjalankan setup dari windows yang lama (lewat explorer). Namun, jika Anda berencana membuat instalasi total, maka terlebih dahulu sebaiknya Anda memback up semua data yang tersimpan pada sistem Anda terlebih dahulu baru kemudian boot dari CD Windows Vista (install bersih).

Dianjurkan agar Anda melakukan instalasi yang bersih hanya jika Anda yakin bahwa Anda telah menyelamatkan semua data Anda sebelum menginstal Windows Vista. Anda tidak harus menggunakan teknik ini, jika suatu hari Anda ingin kembali pada windows XP yang lama.
Namun, jika Anda ingin benar-benar menghapus disk dan membuat instalasi yang bersih dari Microsoft Windows Vista maka Anda hanya perlu booting dari CD Vista dan ikuti langkah-langkahnya dalam instalasi.

Jika Anda ingin meng-upgrade dari versi Windows maka Anda dapat meng-upgrade ke Windows Vista. Tapi Anda tidak dapat menjalankan x64 Setup pada sistem x86. Pastikan bahwa Anda melakukan upgrade dari Windows XP ke Windows Vista. Untuk upgrade, Anda tidak dapat membuat perubahan apapun pada layout disk, Anda hanya dapat menggunakan partisi yang ada.

Selain itu, ada sedikit perbedaan tapi signifikan antara layar yang akan Anda lihat dalam proses instalasi Windows Vista, tergantung pada bagaimana Anda menjalankan Microsoft Windows Vista Setup. Jika Anda memulai Setup dari dalam Windows, Anda dapat menjalankan pemeriksaan kompatibilitas.

Proses instalasi Windows akan akan mendeteksi sebagian besar perangkat keras Anda, tetapi Anda terkadang juga masih perlu mempersiapkan CD instalasi perangkat keras lainnya (motherboard, soundcard, VGA) untuk memastikan instalasi berjalan mulus.

Bagikan

Jangan lewatkan

Bagaimana Install sistem operasi Windows Vista ?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya. kritik dan saran di tunggu. terima kasih atas kunjungannya..