Haruskah berganti nama?

Pagi tadi iseng-iseng buka blog tercintaku lewat google. Eh kok ada yang yang aneh ya. Setelah saya perhatikan ternyata nama titel blog sama tapi dengan alamat url yang berbeda. Lho kok bisa?

dulu setiap mengetikkan kata yang ada di postingan blog pada search engine dan di embe-embeli dengan kata "setitik" selalu muncul tampilan blog pertama adalah "setitikpemikiran" tentunya dengan url sebenarnya. Namun kok sekarang dengan titel yang sama tapi dengan url yang berbeda. Blog ku malah tidak ada sama sekali? Kenapa ini..!!??


Ternyata...

Berpikir untuk membuat blog baru dengan titel yang baru. Tapi apa sempat? Setelah bertahun-tahun lalu membuat blog dengan nama "setitikpemikiran" mengenalkan secara "manual" lewat teman kos, kirim sms ke teman bahkan mantan pacar sewaktu mereka ke warnet cuma buat nunut buka blog setiap ada postingan terbaru di blog hingga promosi ke Mirc (waktu itu masih belum ada yang namanya Facebook). Duh..mengenalkan blog dan membesarkan namanya hal yang berat banget. Namun setelah blog mulai di kenal ternyata kok bisa begini ya?

Dan.. kenapa mesti rame sendiri?? Sejujurnya, dengan titel yang sama, baiklah, tidak ada larangan apapun. Namanya juga di internet (dunia maya) jangankan membuat nama yang sama, melakukan "hack" pun ndak ada larangan. Bagi yang bisa SEO bukan suatu masalah karena mungkin bisa buat blog baru kapanpun mereka mau. Tanpa bingung lagi bagaimana mempromosikan blog barunya. Cuma utak-atik kode dah jadi dan siap di kenal oleh search engine dalam beberapa bulan atau bahkan minggu (itu kata teman saya)

Cuma yang ada di hati kok bisa ya?
Dengan kondisi blog seperti ini yang sudah dikenal sebagian teman-teman blogger adalah "setitikpemikiran". Bagaimana jika berganti dengan titel yang berbeda? Apakah sama nanti konsepnya? Apakah "setitikpemikiran" akan "se-eksis sekarang"? entahlah..

cuma yang buat hati nelangsa. Dengan titel yang sama namun dengan isi yang seperti itu.. duh rasae kok sakit hati banget ya T_T hiks hiks hiks..
Namun.. mungkin ada hikmah dari semua kejadian ini. Awal puasa, musti banyak bersabar. Mungkin juga dulu waktu awal pertama kali buat blog. Banyak copy paste tanpa menyertakan link dari postingan aslinya. Jadinya seperti ini.

Tentang, kondisi blog ini. Adakah saran dari teman-teman blogger. Haruskah aku ganti nama titel tentunya dengan blog yang berbeda pula. Ataukah tetap bertahan dengan blog ini?

Bagikan

Jangan lewatkan

Haruskah berganti nama?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 komentar

Tulis komentar

jangan lupa tinggalkan komentarnya ya. kritik dan saran di tunggu. terima kasih atas kunjungannya..

Rekomendasi